Pada: Thursday, 03 May 2012

Pelebaran Jalan Di Sulut Terkendala Pembebasan Lahan


IKLAN LAYANAN
Kadis PU Sulut, JE Kenap - beritasulut.com

Kadis PU Sulut, JE Kenap - beritasulut.com

SULUT, Beritasulut.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum Sulut, terus berupaya agar pelaksanaan pelebaran jalan Manado – Tomohon dapat segera terealisasikan.

Terkait hal ini, Kadis PU Sulut, Ir. J.E Kenap mengatakan bahwa, kendala dalam setiap pembangunan jalan yang ada di daerah ini, dikarenakan masalah pembebasan lahan.

Kenap mengungkapkan, permasalahan pembebasan lahan seperti halnya yang terjadi pada proyek pembangunan jalan Ring Road tahap II, jalan tol Manado Bitung yang dikomplain oleh para pemilik lahan yang terkena dampak pelebaran jalan tersebut, juga terjadi dalam proyek pelebaran jalan Manado – Tomohon.

Guna meluruskan permasalahan tersebut agar tidak berlarut – larut, Gubernur DR. SH Sarundajang dalam waktu dekat ini akan mengadakan rapat dengan Kepala – Kepala Daerah yang wilayahnya terkena pelebaran jalan seperti, Walikota Kota Manado, Walikota Kota Bitung dan Walikota Kota Tomohon serta Bupati Kabupaten Minahasa Utara.

Kenap menjelaskan, rapat tersebut nantinya akan membahas mengenai proses pembebasan lahan agar secepatnya tutas.

Dikarenakan, dana untuk pembangunan pelebaran jalan – jalan dimaksud, tidak bisa dicairkan oleh Pemerintah Pusat apabila masih ada kendala dalam pembebasan lahan di Daerah. (Selvie)

Komentar Anda

IKLAN LAYANAN


Tentang Penulis

Komentari Berita

PERHATIAN: Semua komentar menjadi tanggung jawab yang memberi komentar.
Hindari memberikan komentar yang mengandung unsur SARA atau Pornografi, BERITASULUT.COM memiliki hak untuk menghapus, mengedit atau tidak menampilkan komentar yang kurang baik.

Terimakasih
Redaksi

Komentar Anda